Menambahkan Label Baru di Joomshopping


Wah ternyata belajar component Joomshopping cukup mudah lho!!!Waktu coba-coba belajar aku terkendala gimana ya caranya menambahkan label baru pada produk di Joomshopping?Cari di google nggak nemu dan akhirnya tanya di forumnya selesailah masalah ini.Ini langkah-langkahnya :

  1. Login ke website Joomla kamu.
  2. Sorot pada menu Components > Joomshopping > Configuration.Lalu klik pada gambar Shop Functions.
  3. Pastikan Label pada kolom Products tercentang supaya labelnya nanti ditampilkan.Jika belum tercentang, kasih tanda centang dengan cara klik Button disampingnya.Lalu klik Save.
  4. Sorot lagi pada menu Components > Joomshopping > Options.Klik pada gambar buku ada bintangnya bertuliskan Product Label.Disitu akan muncul label produk beserta image-nya contohnya New, Sale.
  5. Jika ingin menambahkan label baru, klik gambar New di kanan atas.
  6. Pada kotak Name tuliskan nama labelnya, misalnya : Terlaris dan pada kotak bawah cari image yang sesuai dengan judul label.Disini saya kasih contoh 1 gambar.
  7. Jika sudah selesai klik Save.

22 thoughts on “Menambahkan Label Baru di Joomshopping

  1. mas mau tanya, untuk mengubah Euro menjadi Rupiah pada joomshopping caranya gimana ya?
    saya udah coba di menu joomshopping > configuration > currency, ada untuk mata uang. tapi pilihannya cuma euro. apakah harus ada ekstensi tambahan atau gimana?makasih..

  2. nice info gan, tapi gini saya punya kesulitan tentang cara menampilkan sebagian produk dihalaman home.. yang saya inginkan seperti model yang ada di templatenya ja tiris gan, jadi halaman depan ada sebagian produk dan beberapa artikel.. itu gmn caranya ya gan.. mksh sebelumnya..

  3. mau tanya lagi mas, kemana ya bisa dapat random product untuk joomshopping buat joomla 1.5?
    mohon bantuannya dong, kalau ada tolong diemail yaaa.
    salam,

  4. mas mau tanya lagi, punyak references buku, jurnal, atau situs, tentang joomshopping, mohon bantuannya mas, soalnya saya lagi neliti Tugas Akhir saya mengenai joomshopping,
    terimakasi”

    • Dulu sempat mau buat untuk tutorial joomshoping, karena padatnya waktu jadi tidak sempat dibuat sampai sekarang.Dan sekarang sudah banyak yang terlupa karena saya jarang pakai.

      Terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Leave a Reply

