Nasib Anak Jalanan Penjual Koran


Tanggal 27 Juli 2011 bertepatan dengan hari Rabu, kejadian ini bermula ketika aku pulang dari kerja sekitar pukul 17.45 WIB.Dengan perlahan-lahan aku mengendarai kuda besi (ceileh kuda besi….ngaco) untuk pulang ke rumah.Selama perjalanan tak lupa membaca doa atau baca surat-surat pendek yang bisa dibaca.Alhamdulillah setengah perjalanan telah dilalui tanpa hambatan berarti hanya sesekali mata melirik kanan kiri barangkali ada cewek cantik lewat (ketahuan deh nakalnya…hehehe).

Dan sampailah pada perempatan jalan Gubeng, sambil menunggu lampu merah yang “sisa” 57 detik aku tengok kanan kiri (bukan liat cewek lagi lho😆 ) .Dan disitu ada “pemandangan” yang menyesakkan hati bagi yang melihatnya.Ada seorang anak kecil perempuan yang kutaksir kira-kira umurnya 5 tahun  menjajakan koran kepada para semua pengendara.Kulihat anak itu sambil senyum menawarkan korannya dan sepertinya tidak ada beban di dirinya.Melihat pemandangan itu hatiku benar-benar menangis dan tanpa sadar air mata keluar dari pelupuk mataku.😦😦 Sayangnya ketika mau aku beli koran itu lampu sudah berubah jadi hijau.

Aku nggak bisa bayangin anak sekecil itu yang harusnya masih lucu-lucunya harus membantu menghidupi keluarganya.Aku jadi teringat 2 adikku yang di rumah yang terkadang sering bertengkar denganku (ketahun deh).Dan lebih parahnya lagi, pernah aku melihat papan di perempatan jalan kira-kira tulisannya seperti ini “Sumbangan Anda akan semakin menjerumuskan mereka” (What The Hell???) Aku nggak habis pikir siapa orang yang tega menulis tulisan ini, apakah dia masih punya jiwa sosial???

Okelah kalau yang menulis di papan itu memperhatikan nasib anak-anak jalanan, lah ini mana buktinya???Ckckck…pasti semuanya udah tahu ada pasal di UUD (lupa ayat berapa) yang menjelaskan anak-anak jalanan dilindungi warga (bohong banget)…

Kesimpulannya gini, sudahlah kita nggak perlu nunggu bantuan pemerintah.Coba kita sebagai orang yang melihat kejadian tersebut menolongnya walaupun bukan pertolongan yang besar.Terima kasih bagi yang sudah membaca.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s