Install Module muncul JFolder::create Path


Pernahkah ketika kita install CMP* tampil seperti gambar di atas?Jika iya, (Insya Allah) bisa saya pastikan website kamu berada di server offline.betul gak?😀 Bisa nggak sih masalah tersebut diselesaikan? Bisa saja kok dan caranya sangat mudah.Ada 2 pilihan cara untuk mengatasi masalah tersebut.

Cara pertama :

  1. Masuk ke halaman administrator seperti biasa.
  2. Sorot Site > klik Global Configuration.
  3. Cek SystemPath to Log folder.Cek juga ServerPath to Temp-folder.Pastikan kedua path tersebut menuju Disk Drive yang sama.Kebanyakan menggunakan drive C:\.
  4. Setelah diganti, klik tombol Save.Setelah itu coba install kembali CMP* yang tidak bisa diinstall tadi.🙂

Cara Kedua :

  1. Buka folder Joomla! kamu dan buka file configuration.php di Dreamweaver atau apalah terserah mas.
  2. Pastikan Disk Drive pada line var $log_path dan var $tmp_path sama.Misalnya :
    var $log_path = ‘C:\\xampp\\htdocs\\folder_joomla\\logs’;
    var $tmp_path = ‘C:\\xampp\\htdocs\\folder_joomla\\tmp’;
  3. Setelah diganti, Save file tersebut.Refresh kembali websitenya dan coba install lagi CMP* yang tadi gagal.

Mungkin ada yang tidak mengerti silahkan dituliskan di bagian komentar.Dan kalau ada yang terbantu kiranya sudi untuk menuliskan komentar juga.🙂

* CMP : Component Module Plugin

8 thoughts on “Install Module muncul JFolder::create Path

  1. saya ada masalah seperti yang diatas tetapi saya sudah rubah mengikuti sama dengan instruksi yang diatas tetapi hasilnya masih tidak bisa, kenapa ya.

    configuration.php
    ‘/home2/chroot/user/public_html/homepage/logs’;
    ‘/home2/chroot/user/public_html/homepage/tmp’;

    tolong kalau ga keberetan responnya bisa di email ke saya di irvan.dedi@yahoo.com

  2. saya punya masalah yang sama, saya ngk bisa instal modul di joomla setelah saya upload, and muncul tulisan ”

    Warning: file_exists() [function.file-exists]: open_basedir restriction in effect. File(/home/muhimuntilan/httpdocs/tmp) is not within the allowed path(s): (/var/www/vhosts/muhimuntilan/smamuhimtl.sch.id) in /var/www/vhosts/muhimuntilan/smamuhimtl.sch.id/httpdocs/libraries/joomla/filesystem/file.php on line 329

    mohon pencerahannya,terimakasih

  3. brot, ane bingung nih mao upload gambar ga mao…ada tulisan

    Warning: Failed to move file!
    Error. Unable to upload file.

    ane dah ikutin cara diatas tapi tetep ga mao…tolong infonya thanks

Leave a Reply

