Memasang shoutbox di Joomla


Lagi patah hati nih, tapi masih aku sempatin update isi blog buat menghibur hati yang sedang lara…Udah kenal baik ma si doi dan keluarga doi, tapi kenapa doi memutuskan sepihak…hiks…hiks…hiks…Sedih banget rasanya ditinggal orang yang disayang…😦😦😦 Lho kok malah jadi curcol gini😀 Sebenarnya sih udah lama tau cara masangnya ini, tapi baru sekarang terpikir nulis artikel ini…

Website Joomla! kamu pengin punya kayak gini?http://smpn11sby.sch.id/ mudah kok caranya, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  1. Daftar telebih dahulu di shoutmix.Login dan copy script di embed codes-nya
  2. Setelah daftar, masuk ke administrator website Joomla kamu.Pilih Components > Banner>Clients > buat baru.
  3. Setelah buat Clients, pilih Components > Banner > Categories > buat baru.
  4. Pilih Components > Banner > Banners > buat baru dan sesuaikan Client dan Category yang telah dibuat tadi.
  5. Paste-kan script di embed code shoutmix ke Costum Banner Code lalu Save.Kurang 1 langkah lagi.
  6. Masuk ke Module dan buat module baru dengan type Banner.Pada Parameters sebelah kanan, pilih Banner Client dan Category sesuaikan dengan yang baru dibuat tadi.Tuliskan judul dan letakkan sesuai position keinginan kamu dan jangan lupa klik Enabled, setelah itu klik Save.

Refresh kembali website kamu, sekarang website ada fasilitas “chat” dengan pengunjung website kamu.Mungkin ada yang tidak mengerti silahkan dituliskan di bagian komentar.Dan kalau ada yang terbantu kiranya sudi untuk menuliskan komentar juga.🙂

14 thoughts on “Memasang shoutbox di Joomla

  1. wah… terima kasih banyak atas artikelnya… sangat berdaya guna🙂
    saya udah lakukan sesuai arahan dan berhasil dengan baik.
    sekali lagi terima kasih

  2. kk saya mau tanya nih maklum msih pemula bsa dibilang Newbie,

    saya kan bwat Menu Home trus di Default
    nah prtanyaannya
    knapa y modul Slide sma modul” yg lain gk bsa muncul/dibaca ??

    mhon jwabannya kk
    trima kasih

    • Saya asumsikan mas Satriadi memakai Joomla! 1.5
      Login administrator, masuk ke module manager dan pilih module mana yang akan ditampilkan.
      Di kiri bawah ada teks Menu Assignment, untuk menampilkan module di semua halaman website pilih All.
      Bila tidak ingin tampil klik None, jika ingin tampil di beberapa halaman website saja, klik Select Menu Item(s) from the List lalu pilih menu dibawahnya (blok biru berarti modul itu ditampilkan di halaman website)
      Semoga membantu dan terima kasih sudah berkunjung di blog saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s